TATA USAHA

Tugas utamanya terkait data entry, penyimpanan, korespondensi, dan penataan dokumen termasuk membantu unit lain yang membutuhkan berbagai data untuk laporan kepada manajemen. Berdasarkan struktur organisasinya tata usaha kemudian dibagi dalam beragam sub bagian. Berikut rincian tugas sub bagian Tata Usaha



  • Kepala TU (Tata Usaha) – Bertugas mengkoordinasi dan melaksanakan kegiatan organisasi atau instansi, juga Membina dan berperan dalam pengembangan karier pegawai tata usaha. Selain itu ia juga bertugas memberi penilaian hasil kerja karyawan, membantu mengelola keuangan, menyusun program tata usaha, membagi tugas tata usaha serta pembantu pelaksana dan penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan pengurusan ketatausahaan secara berkala


  • Sie Pembantu Bendahara Komite – Bertugas membuat surat-surat, Menerima IPDB/iuran, Membantu mengerjakan pembukuan komite Sie Sarana/Prasarana (Investaris), Pelayanan penggunaan barang investaris, Ia juga bertugas mengusulkan penghapusan barang investaris Laporan investaris barang secara berkala, Membuat daftar kebutuhan barang mencatat barang yang masuk ke buku penerimaan, Mencatat barang yang rusak berat, rusak ringan ke dalam buku keadaan barang, Mencatat barang investaris ke buku induk investaris, Menyimpan dokumen barang investaris, Mencatat barang yang diperbaiki ke dalam buku perawatan, Menyimpan, merawat, dan memperbaiki barang investaris. Tak hanya itu ia juga bertugas memberikan nomor kode dan membuat daftar barang investaris tiap ruang


  • Sie Kepegawaian Pelayanan Umum – Bertugas Membuat DP3 tahunan, Membuat laporan kepegawaian sesuai permintaan dinas atau secara berkala. Tak hanya itu ia juga bertugas mengumpulkan data kepegawaian, Memasukkan data kepegawaian ke buku induk pegawai sekaligu pembuatan SK pembagian tugas karyawan. Tugas lainnya adalah membuat analisa kebutuhan karyawan, Membuat DUK tahunan, Membuat buku kontrol kenaikan pangkat dan gaji berkala, Mengusulkan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala, serta tanda penghargaan pengabdian, Membuat data statistik keberadaan karyawan, terakhir Membuat rekapitulasi kehadiran karyawan.

  • STAFF ADMINISTRASI GUDANG

Staff Administrasi Gudang bertugas merekap data pemesanan barang Memeriksa jumlah stok barang Mengklaim pembayaran masuk dan keluar Memesan barang Mempelajari trend sales

  • STAFF ADMINISTRASI KEUANGAN

Staff Administrasi Keuangan bertugas Mengurus surat berharga, seperti menandatangi cek Menyusun informasi keuangan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Membuat perencanaan keuangan dari mulai peminjaman, penerimaan, pengeluaran, dan juga pembayaran. Membuka rekening, menentukan setoran, menangani pembayaran atas kewajiban. Mengelola dan mengerjakan tagihan-tagihan Berkoordinasi dengan kebijakan administrasi keuangan berkaitan dengan visi misi perusahaan